Rekomendasi model rambut wanita lurus sebahu

Bosan dengan model rambut yang sekarang dan ingin mengubahnya? Ada banyak jenis model rambut yang bisa dicoba, salah satunya model rambut wanita lurus sebahu. Model rambut ini akan membuat penampilan kita terkesan trendi dan terlihat lebih muda. Selain itu juga mudah dirawat dan penantaannya tidak membutuhkan waktu yang lama. 

7 Rekomendasi model rambut wanita lurus sebahu

Berikut ini adalah beberapa model rambut wanita lurus sebahu yang bisa kalian coba

1. Rambut potongan sebahu dengan poni


                   Foto: Hariono Halim

Penggunaan poni dapat merubah penampilan seseorang. Poni depan dapat membuat penampilan kalian terlihat edgy. Selain itu juga rambut poni akan membuat penampilan terlihat lebih mudah dan lebih fresh. 

2. Korean Bob


              Dok.wattpad/Pinterest

Model rambut sebahu adalah salah satu model rambut yang Korea banget. Agar bentuknya bagus ketika diblow kalian bisa memberikan trap tipis dibagian bawah. Dan supaya rambut pendek kalian bervolume kalian bisa mencoba teknik blow out keluar. Dengan teknik ini maka gaya rambutmu akan terlihat makin Korean. Untuk tampilan yang makin fresh dan tampak muda, kalian bisa menambahkan poni depan. 

3. Oval


                     Pinterest.com
Jika kamu memiliki masalah dengan rambut yang menipis, maka gaya rambut trendi sebahu yang cocok untukmu adalah gaya oval. Gaya ini akan memberikan efek tampilan yang modern dan elegan. Meskipun modelnya sederhana, gaya rambut oval ini akan membuat wajahmu terlihat lebuh segar dan cantik. Rambut gaya oval cocok digunakan oleh orang yang memiliki bentuk wajah oval, bulat hingga persegi. Selain itu perawatan gaya rambut oval juga lebih mudah. 

4. Lop


                             pesona.co.id
Gaya rambut sebahu lain yang direkomendasikan adalah lob yang berarti bob panjang atau bob panjang. Gaya rambut ini berasal dari tahun 1920-an ketika banyak wanita memotong rambut mereka menjadi model bob. 

Namun menjelang akhir dekade, penampilan wanita dan tren berubah. Akibatnya wanita yang semula memiliki gaya rambut bob mulai memanjangkan rambutnya sehingga lahirlah gaya rambut lob tahun 1960-an dan gaya rambut ini tetap trend hingga sekarang. 

Perbedaan panjang dalam gaya lob ini berada di antara gaya bob dan rambut panjang. Gaya rambut lob sangat cocok untuk orang dengan wajah bulat. 

5. Shaggy layered


https://content.latest-hairstyles.com/wp-content/uploads/shaggy-mullet.jpg

Selain model oval pemilik rambut tipis juga disarankan untuk menggunakan model rambut berlapis. Berbeda dengan model layered gaya rambut modern sebahu ini memiliki teknik pemotongan yang lebih tipis seperti wedge.

Panjang yang tidak rata membuat kesan ketidakteraturan semakin kuat. Ini membuat rambut tipis terlihat lebih bervolume. Tidak hanya itu potongan shaggy layer membuat aura awet muda semakin bersinar dan memberikan kesan gaya rambut yang berjiwa bebas.

6. Mullet hairstyle

https://content.latest-hairstyles.com/wp-content/uploads/shaggy-mullet.jpg

Model rambut mullet merupakan variasi dari model rambut layer oval sebahu modern yang dipadukan dengan layer shaggy. Gaya rambut ini memiliki pinggiran pendek runcing yang halus di samping dan memanjang ke belakang dalam bentuk kuncir kuda.

Gaya rambut yang populer di tahun 80-an ini digunakan oleh wanita tetapi juga oleh pria. Gaya rambut mullet ini memiliki banyak lapisan di ujung rambut. Hanya untuk mencegah wanita terlihat terlalu maskulin gaya mullet menampilkan potongan longgar dengan lapisan agar lebih feminin. Sisi-sisinya juga tidak boleh terlalu pendek. Gaya rambut ini juga tidak memerlukan perawatan yang rumit karena sengaja dibuat terlihat berantakan.

7. Mid length Cut


                      pinterest.com

Bagi yang menyukai rambut panjang namun ingin memberikan tampilan yang segar model rambut medium length bisa menjadi model rambut modern sebahu. Modelnya simpel tapi elegan dan fashionable dengan potongan layer daripada single shot. 

Kamu juga bisa menambahkan poni tipis agar terlihat lebih cantik dan segar. Poni panjang yang turun hingga ke tulang pipi dapat menciptakan tampilan yang lembut dan feminim. Selain itu pemilik wajah bulat bisa menggunakan model dengan poni miring ke samping dan menutupi telinga. Jika wajahmu bulat, kamu juga bisa menambahkan layer kecil di kiri dan kanan agar terlihat lebih tirus. 

Nah itulah tadi 7 rekomendasi model rambut wanita lurus sebahu yang bisa kalian coba. Jangan lupa untuk melakukan perawatan rambut secara berkala agar rambut tetap halus, lembut dan mudah ditata.

Komentar

Postingan Populer