SehatQ, layanan kesehatan dan transaksi produk yang aman

Aplikasi sehatq

Saat ini perkembangan teknologi telah mempermudah manusia dalam memenuhi kebutuhannya. Misalnya saja dengan hadirnya aplikasi kesehatan. Melalui aplikasi kesehatan saat ini orang semakin mudah untuk mengakses informasi mengenai kesehatan dan juga fasilitas kesehatan. Aplikasi tersebut bisa dengan mudah diakses melalui perangkat handphone. 

Terlebih di masa pandemi seperti ini aplikasi kesehatan sangat membantu sekali. Karena untuk menanyakan gejala ringan mengenai masalah kesehatan kita tidak perlu ke rumah sakit. Sehingga mengurangi potensi tertularnya virus. Cukup dari rumah saja dan melalui aplikasi kesehatan yang ada dihandphone kita bisa melakukan konsultasi online dengan dokter. 

Hadirnya aplikasi kesehatan pastinya akan sangat memudahkan pasien untuk memantau kesehatan dan juga mempermudah perawatan pasien. 

Manfaat aplikasi kesehatan

1. Sebagai sarana edukasi

Salah satu manfaat aplikasi kesehatan adalah memberikan edukasi bagi masyarakat tentang masalah seputar kesehatan. Informasi tersebut tentunya sangat berguna bagi masyarakat sehingga masyarakat semakin peduli dengan masalah kesehatan. 

2. Mempermudah diagnosa awal terhadap pasien

Selain memberikan informasi masalah kesehatan, aplikasi kesehatan juga bisa berfungsi untuk memberikan diagnosa awal sebuah penyakit. Sebab dalam aplikasi tersebut pasien bisa bertanya langsung dengan dokter. Sehingga dokter bisa mengetahui keluhan pasien secara langsung selanjutnya dokter dapat memberikan rekomendasi obat sesuai dengan keluhan pasien. 

3. Memudahkan pemantauan penyakit kronis yang lebih akurat

Dokter, biasanya melalukan pemantauan kepada pasien kronis seperti diabetes, hipertensi saat pasien berkunjung ke rumah sakit. Biasanya kunjungan pasien tersebut juga sudah dijadwalkan misalnya satu minggu sekali atau setiap dua minggu sekali. Namun dengan hadirnya aplikasi kesehatan dokter bisa melakukan pemantauan setiap hari. Pemantauan tersebut tidak perlu dilakukan secara tatap muka tetapi pasien cukup mengirimkan data-data yang diperlukan melalui aplikasi. Dari data tersebut dokter bisa mengetahui perkembangan dari kesehatan pasien. Pemantauan yang dilakukan setiap hari tentunya lebih efektif untuk mengendalikan penyakit jika dibandingkan dengan pemantauan yang dilakukan seminggu sekali atau satu bulan satu kali.

4. Mengurangi antrean di rumah sakit

Hadirnya aplikasi kesehatan dapat mengurangi antrean pasien di rumah sakit. Sebab melalui aplikasi kesehatan dokter bisa langsung melalui seleksi pasien yang perlu dibawa ke rumah sakit dan pasien yang cukup melakukan perawatan di rumah. 

 5. Mempercepat akses pasien ke rumah sakit rujukan

Melalui aplikasi kesehatan, dokter dapat mengarahkan pasien untuk dirujuk ke rumah sakit mana. Jadi pasien tidak perlu ke klinik untuk mencari rujukan. Cukup menggunakan aplikasi kesehatan dokter diaplikasikan tersebut akan mengarahkan pasien ke rumah sakit yang tepat sesuai dengan kondisi pasien. 

6. Memberikan Kemudahan 

Tidak dipungkiri hadirnya aplikasi kesehatan mempermudah orang untuk mengakses informasi kesehatan dan melakukan diagnosa awal terhadap penyakit yang deritanya. Jadi orang tidak perlu ke luar rumah untuk melakukan pemeriksaan awal cukup melalui handphone yang tersambung dengan jaringan internet, pasien bisa menghubungi dokter untuk menanyakan penyakit yang dialami. 

Nah, salah satu layanan kesehatan yang bisa kita gunakan adalah SehaQ.com. SehatQ merupakan aplikasi kesehatan yang membantu kita dalam mengelola kesehatan kita dan keluarga yang berdiri sejak Nopember 2018. Menjaga kesehatan dimulai dari pencegahan, pengobatan ketika sakit, dan perawatan setelah sembuh. Dimana Kebutuhan masing-masing individu berbeda, bergantung kepada riwayat keluarga, lingkungan tempat beraktivitas, dan kondisi individu tersebut.

Nah untuk itulah tim SehatQ menyiapkan informasi kesehatan dengan referensi yang jelas dan kredibel. Dengan aplikasi kesehatan  SehatQ kita bisa mengakses berbagai layanan kesehatan mulai dari chat dokter, booking dokter dan layanan kesehatan serta pembelian obat ataupun vitamin

Menggunakan aplikasi SehatQ kita tidak perlu khawatir tentang keamanan data. Sebab SehatQ telah memiliki sertifikasi PSEF atau Penyelenggara Sistem Elektronik Farmasi dari Kementrian Kesehatan. Dengan mengantongi sertifikasi ini berarti SehatQ telah menjalankan pelayanan kefarmasian berbasis internet sesuai dengan peraturan pemerintah. 

Layanan kesehatan di SehatQ

Adapun layanan kesehatan yang bisa kita dapatkan dari aplikasi sehatQ adalah sebagai berikut;

1. Chat dokter

Layanan chat dokter memungkinkan kita melakukan konsultasi langsung dengan dokter. Caranya cukup mudah kita tinggal mengklik chat dokter selanjutnya kita bisa melihat dokter siapa yang sedang online. Lalu kita bisa memilih dengan dokter siapa kita akan melakukan chat. Setelah itu kita tinggal mengisi data-data yang diminta misalnya usia, jenis kelamin dan juga keluhan-keluhan yang dialami. 

2. Toko obat

Di fitur toko obat ini kita bisa beli obat ataupun menebus resep dokter tanpa harus pergi keluar rumah. Untuk caranya juga cukup mudah, kita tinggal membayar harga dari obat yang diresepkan oleh dokter. Selanjutnya obat tersebut akan dikirim ke rumah kita oleh kurir. 

3. Rumah sakit

Dalam fitur rumah sakit ada banyak pilihan rumah sakit yang disediakan. Untuk kemudahan transportasi kita bisa memilih rumah sakit yang dekat dengan rumah kita. Selain itu melaui fitur rumah sakit ini kita juga bisa mengetahui profil rumah sakit, jenis layanan, fasilitas yang diberikan hingga harga kamar rawap inap.

4. Fitur promo

Untuk mendapatkan perawatan kita bisa mengunjungi fitur promo. Dalam fitur ini kita bisa melihat berbagai jenis layanan kesehatan yang sedang promo.

Selain fitur-fitur diatas tadi, aplikasi kesehatan juga menyediakan banyak artikel tentang kesehatan. Artikel-artikel tersebut tentunya akan menambah wawasan dan juga pengetahuan kita tentang masalah kesehatan. Misalnya artikel tentang menjaga kesehatan jantung, lewat artikel tersebut kita bisa menjadi tahu hal apa saja yang harus kita lakukan dan hal apa saja yang harus kita hindari agar jantung kita sehat. 

Nah itulah tadi berbagai macam manfaat yang kita dapatkan dari aplikasi kesehatan sehatq. Dengan aplikasi kesehatan sehatq kita jadi lebih mudah melakukan diagnosa awal seputar masalah kesehatan dan kita juga lebih mudah untuk mendapatkan informasi tentang masalah kesehatan.

Komentar

Postingan Populer