Tips belajar hal baru

Hallo, bagaiama kabarnya semoga baik-baik saya ya... Aamiin. Pada kempatan kali ini saya ingin bercerita tentang tentang motivasi yang saya dapatkan setelah nonton tv bersama anak saya. 

Saat itu saya sedang nonton tayangan kartun. Teenyata nonton film kartun dapat ilmu berharga. Sebuah kalimat yang keren menurut saya. Benar- benar gak nyangka tontonan anak kecil tapi ada kalimat yang inspiratif banget. Berikut nih kutipan kalimatnya "Cara terbaik untuk belajar adalah melakuknnya". Kalimat ini benar-benar ngena banget dihati.

Kita sering mengeluh atas ketidakbisaan kita. Bahkan cenderung menyalahkan keadaan. Bilang situasi tidak mendukung atau waktunya tidak tepat dan lain sebagainya. Padahal ternyata permasalahannya adalah kita tidak benar-benar ingin belajar. Kita hanya sekedar menumpuk keinginan. Aku ingin begini aku ingin begitu....(nah lho jadi lagu Doraemon). Tapi sama sekali tidak belajar untuk melakukannya. 

Makanya jika ingin benar-benar menguasai sebuah keahlian. Cara terbaik yaitu dengan melakukannya secara terus menerus. Dari sini kita akan belajar dari kegagalan demi kegagalan hingga akhir kita menemukan sebuah kesuksesan/keberhasilan. 

Oleh karena jangan pernah takut untuk mencoba. Dengan mencoba kita akan mengetahui sebatas mana kemampuan kita. Hingga akhirnya kita menemukan celah untuk melakukan perbaikan dari kekurangan kita.

Komentar

Postingan Populer