Upgrade Peralatan Profesional untuk Live Game Streaming

           Pexels

Seiring perkembangan industri esports, peluang berkarir pada bidang live game streaming di Indonesia semakin tinggi. Melalui pinjaman tanpa agunan, Anda kini bisa mendapatkan penghasilan lebih dengan mengupgrade peralatan gaming profesional untuk live streaming.

Apalagi saat ini, konten gaming di media sosial dan platform untuk streaming video semakin populer dan digemari banyak orang. Oleh karena itu, dibutuhkan fasilitas yang tepat untuk menunjang hobi Anda bermain game secara profesional agar lebih produktif dan  menghasilkan.

Platform Live Game Streaming yang Cocok sebagai Peluang Karir

Jika tertarik mengembangkan hobi gaming sebagai karir, langkah pertama yang harus dilakukan adalah memilih platform untuk siaran langsung (live streaming). Berdasarkan tren di dunia gaming saat ini, berikut beberapa platform yang bisa Anda coba tekuni:

Twitch

Hampir semua penggemar game tentu mengetahui platform satu ini. Twitch dikenal sebagai platform untuk live streaming yang terpopuler di dunia saat ini, dan sudah menjadi wadah bagi para gamers untuk berinteraksi bersama penontonnya sejak lama.

Perusahaan yang berada di bawah naungan Amazon ini juga menawarkan berbagai fitur menarik seperti real time chat serta koin untuk reward dan challenge. Twitch juga kerap mengadakan turnamen game berskala internasional yang bisa Anda ikuti.

Youtube

Hingga kini, Youtube masih memegang posisi sebagai platform untuk streaming dan berbagi konten video terpopuler di dunia. Selain mengupload video dalam bentuk konten, pengguna Youtube juga bisa melakukan live streaming.

Apalagi, metode live streaming menggunakan Google sekarang sudah semakin praktis dan bisa dilakukan hanya dengan bermodalkan smartphone saja. Dengan penggunanya yang banyak, tentu potensi ditonton banyak orang juga semakin tinggi.

Facebook Gaming

Selain sebagai platform media sosial, Facebook ternyata memiliki layanan khusus live streaming game melalui Facebook Gaming. Menariknya, para streamers juga dapat menggunakan fitur fan support agar para pengikut bisa berlangganan konten favorit.

Selain itu, Anda bisa memperoleh keuntungan jika sudah mencapai level tertentu. Saat ini, terdapat 3 jenis level pengguna di Facebook Gaming yaitu Beginners, Level Up, dan Partner. Berbeda dengan Beginners, kategori Level Up dan Partners bisa menghasilkan uang melalui live streaming.

NimoTV

Di Indonesia, NimoTV adalah salah satu platform untuk streaming game yang banyak digunakan, terutama oleh para gamers populer seperti Jess No Limit. Salah satu keunggulannya adalah Anda bisa menukarkan hadiah dari penonton dengan uang.

Pengaturannya pun tidak terlalu sulit, sehingga mudah dioperasikan oleh para streamers pemula. Melalui pinjaman dana bank, Anda bisa melengkapi koleksi peralatan streaming profesional agar pendapatan dari NimoTV juga semakin maksimal.

Rekomendasi Peralatan Profesional untuk Live Game Streaming

Pexels

Untuk menunjang aktivitas streaming secara profesional, Anda membutuhkan peralatan khusus seperti laptop atau PC gaming, speaker, headset, kamera, lighting, joystick, dan aksesoris lainnya. Sebagai referensi, berikut beberapa rekomendasi peralatan live streaming profesional khusus para gamers:

Laptop atau PC Gaming

Laptop atau komputer (PC) gaming adalah peralatan dasar yang wajib dimiliki oleh setiap live streamers. Perangkat komputer dibutuhkan sebagai media untuk menggabungkan video game dengan video saat live sebagai tayangan broadcast.

Oleh karena itu, dibutuhkan perangkat yang spesifikasinya mumpuni, minimal Intel Core i3 atau Ryzen 1200 ke atas. Selain itu, dibutuhkan kapasitas RAM minimum 8GB dan harddisk minimal 1TB agar gaming semakin lancar. Dengan pinjaman dana bank, Anda bisa memperoleh perangkat terbaik berharga puluhan juta.

Headset

Perangkat ini dibutuhkan agar audio menjadi semakin jelas, dan Anda lebih fokus memainkan game. Selain itu, headset yang sudah dilengkapi microphone juga dibutuhkan sebagai alat perekam suara saat melakukan streaming.

Umumnya, harga headset yang cocok untuk mendukung aktivitas gaming adalah sekitar Rp2 jutaan, namun bisa lebih atau kurang tergantung kualitasnya. Sebaiknya, pilih headset yang sudah dilengkapi microphone agar Anda tidak perlu membeli perangkat audio tambahan.

Kamera dan Lighting

Untuk melakukan live streaming, perangkat paling utama untuk dimiliki adalah kamera. Biasanya, kamera untuk melakukan live streaming dibanderol dengan harga minimal sekitar Rp20-50 juta atau lebih.

Semakin jernih kualitas kameranya, maka semakin tinggi pula harganya. Oleh karena itu, pilihlah kamera berspesifikasi tinggi agar kualitas gambar yang dihasilkan saat streaming juga semakin baik. Jangan lupa melengkapi fasilitas tambahan seperti Lighting dan Green Screen untuk mendukung pencahayaan dan editing video.

Kursi Gaming

Terakhir, Anda juga perlu melengkapi kursi gaming agar streaming terasa lebih nyaman meskipun dilakukan berjam-jam lamanya. Berbeda dengan kursi biasa, kursi gaming sudah dirancang secara khusus agar lebih ergonomis dan nyaman digunakan oleh para gamers.

Salah satu keunggulannya yaitu bantalan duduk yang empuk, dilengkapi sandaran lengan, kepala, serta dudukan yang lebih dalam dibanding kursi biasa. Setidaknya, Anda membutuhkan budget lebih dari Rp10 juta untuk kursi gaming terbaik.

Upgrade Peralatan Live Game Streaming dengan Pinjaman Tanpa Agunan DBS KTA!

Untuk melengkapi peralatan live game streaming, Anda membutuhkan budget setidaknya sebesar Rp150 juta ke atas untuk keperluan PC, perangkat audio, kamera, hingga kursi gaming. Sebagai solusi, Anda bisa memperoleh pinjaman tanpa jaminan dari DBS KTA.

Sebagai pilihan layanan perbankan terkemuka di Indonesia dan Asia, bank DBS Indonesia menghadirkan pinjaman DBS KTA dengan berbagai keunggulan menarik. Di antaranya yaitu sebagai berikut: 

Limit pinjaman hingga Rp300 juta tanpa jaminan

Bunga flat mulai 0,88% per bulan 

Tenor hingga 36 bulan

Approval singkat hanya 3-5 hari kerja

Persyaratan mudah dan tanpa membutuhkan dokumen fisik

Syarat pengajuannya pun mudah, Anda hanya butuh berdomisili di area Jabodetabek, e-KTP, NPWP, penghasilan minimum Rp5 juta, serta limit kredit di bank lain minimum Rp10 juta.  Kunjungi https://www.dbs.id/id/treasures-id/kta/pinjaman-dbs-kta.page segera dan dapatkan pinjaman tanpa agunan untuk upgrade peralatan gaming dan live streaming Anda!

Komentar

Postingan Populer