ROG Ally, Rekomendasi Game Konsol Terbaik

 



Saat ini game konsol memang banyak digemari di kalangan anak muda karena sensasi bermainnya lebih menyenangkan jika dibandingkan perangkat lain. Dengan kemampuannya yang portable untuk bermain banyak game di mana saja membuat Anda perlu memilih game konsol terbaik agar nyaman digunakan.

ASUS kini hadir dengan meluncurkan ROG Ally, game konsol dengan prosesor terkini yang memiliki performa andalan. ROG Ally bahkan hadir dalam dua versi, yakni menggunakan AMD Ryzen Z1 Processor  dan AMD Ryzen Z1 Extreme Processor. 

Selain mengandalkan prosesor unggulan, ROG Ally juga banyak kelebihan lain yang membuat penggunanya bisa bermain game dengan nyaman. Simak daftar alasan berikut untuk mengetahui mengapa ROG Ally direkomendasikan sebagai game konsol terbaik.

Alasan Mengapa ROG Ally Direkomendasikan Sebagai Game Konsol Terbaik

Performa Prima

ROG Ally menjamin performa prima karena mengandalkan AMD Ryzen Z1 Extreme Processor dengan kualitas terbaiknya. Anda bisa bermain aneka game berat dengan nyaman tanpa khawatir terkendala atau jalannya permainan yang lambat.

Jika budget yang Anda miliki terbatas, jangan khawatir karena ROG Ally juga menyediakan versi dibawahnya yang lebih terjangkau. Versi kedua ini ditenagai oleh AMD Ryzen Z1 Processor dengan kekuatan yang tak kalah mumpuni dibandingkan dengan Extreme.

Multifungsi

Untuk mendukung performa prosesor tersebut, ROG Ally juga dilengkapi dengan sistem operasi Windows 11. Keberadaan sistem operasi ini membuat Anda bisa dengan mudah menjalankan aneka game populer seperti Steam, Epic Games, EA Play, Ubisoft Connect, dan sebagainya.

OS ini memang terbilang sangat fleksibel karena Anda bisa menggunakan Ally seperti layaknya laptop pada umumnya. Anda bisa mengerjakan banyak pekerjaan, bahkan untuk mengedit foto maupun video juga sangat memadai.

Nyaman Digenggam

Untuk dapat berlama-lama bermain game, game konsol perlu memiliki genggaman yang nyaman dan bobot yang tidak terlalu berat. ROG Ally hadir dengan desain perangkat yang memiliki tampilan keren tanpa mengesampingkan rasa genggam. 

Gamepad pada ROG Ally bahkan mengadopsi layout controller dari Xbox sehingga akan sangat familiar bagi para penggemar game PC. Selain tombol-tombol utama, ASUS juga menempatkan beberapa tombol shortcut pada ROG Ally untuk mengakses Armoury Crate dan Command Center.

Layar Memanjakan

Alasan lain agar Anda bisa berlama-lama dalam bermain game adalah ketika layar yang dipandang memiliki tampilan yang nyaman. Apalagi jika Anda memiliki mobilitas yang cukup padat sehingga terkadang ingin bermain game di luar ruangan.

Tapi kini tidak perlu khawatir karena ROG Ally memiliki layar sentuh IPS 7 yang mempunyai tingkat kecerahan hingga 500 nits dan 100% sRGB. Kualitas layar dengan resolusi Full HD dan refresh rate hingga 120Hz tentu akan membuat Anda semakin betah.

Multimedia Lengkap

Multimedia sebagai pelengkap ROG Ally memang cukup banyak, termasuk adanya sistem pendingin untuk menjaga agar performanya tetap stabil. ROG Ally mengandalkan sistem pendingin bernama ROG Zero Gravity Thermal System dengan dua kipas sekaligus.

Agar pengguna ROG Ally memiliki pengalaman bermain yang lebih nyata, game konsol ini juga dilengkapi dengan speaker ganda yang mendukung Al Noise Cancelling dua arah. Speaker ganda ini dilengkapi teknologi Dolby Atmos agar suara terdengar lebih natural.

Tidak hanya itu, Anda juga berkesempatan untuk dapat bermain dengan banyak orang secara bersama-sama karena ROG Ally mendukung docking. Game konsol ini dapat disambungkan dengan televisi, monitor, maupun LCD proyektor agar pengalam bermain menjadi lebih nyata.

Spesifikasi Mumpuni


  • Operating System: Windows 11

  • CPU: AMD Ryzen Z1 Extreme Processor (Arsitektur “Zen4”, 4nm, 8 core 16-threads, 24MB total cache, up to 5.10 Ghz boost)

  • GPU: AMD Radeon Graphics (AMD RDNA 3, 12 CUs, up to 2,7 GHz, up to 8,6 Teraflops)

  • Display: 7 inch (1920 x 1080) 16:9, IPS-level glossy

  • Screen: Gorilla Glass DXC, Gorilla Glass Victus, Touch Screen (10-point multi-touch)

  • Memory: 16GB LPDDR5 on board (6400MT/s dual channel)

  • Storage: 512GB PCIe 4.0 NVMe M.2 SSD (2230)

  • Network and Communication: Wi-Fi 6E (802.11ax) (Triple Band) 2*2 + Bluetooth 5.2

  • Battery: 40WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion

  • Power Supply: TYPE-C, 65W AC Adapter, Output: 20V DC, 3,25A, 65W, Input: 100-240V AC 50/60Hz universal

  • Security: Built-in Fingerprint Sensor, Microsoft Pluton security processor

Demikianlah artikel mengenai alasan mengapa ROG Ally direkomendasikan sebagai game konsol terbaik. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda dalam memilih game konsol yang sesuai dengan keinginan dan ekspektasi Anda untuk bermain. 

Pastikan Anda selalu mempertimbangkan spesifikasi game konsol dengan teliti sebelum membelinya untuk mendapatkan kualitas terbaik. Selain itu, Anda juga perlu membelinya melalui tempat yang terpercaya agar terjamin keasliannya

Komentar

Postingan Populer