Bosan dengan Hobimu? Coba Olahraga Sky Diving di Sini

 


Pexels  

Olahraga sky diving dinilai sebagai olahraga ekstrem yang cukup menguji nyali. Meskipun begitu, peminatnya ternyata cukup banyak. Bahkan data dari uspa.org mencatat, tahun 2021 sekitar 3.570.000 lompatan sky diving dilakukan di seluruh dunia. Kamu juga bisa mencoba olahraga ini dengan pinjaman bunga rendah hingga tak perlu khawatir sekalipun biayanya mahal.

Namun perlu kamu ingat bahwa olahraga satu ini membutuhkan keterampilan khusus yang harus dikuasai oleh siapa saja yang hendak melakukannya. Hal ini untuk menghindari berbagai bahaya atau risiko yang bisa saja terjadi. Ingin tahu lebih lengkap mengenai sky diving dan rekomendasi tempatnya? Baca artikel ini hingga selesai.

Perhatikan Tips Aman Sky Diving

Bagi kamu yang ingin mencoba olahraga satu ini, pastikan perhatikan beberapa tips berikut ini terlebih dahulu.

Penuhi Standar Usia dan Berat Badan

Untuk dapat melakukan sky diving, pastikan kamu memenuhi standar baik dari segi usia maupun berat badan. Minimal usia yang diperbolehkan untuk kegiatan ekstrem ini adalah 18 tahun. Usia ini dinilai sudah cukup dewasa untuk dapat menentukan tujuan dari melakukan sky diving. Sementara berat badan maksimal yaitu 125 kg.

Pastikan Tubuh dalam Kondisi Sehat

Sebaiknya kamu memastikan terlebih dahulu bahwa tubuhmu dalam kondisi sehat sebelum melakukan sky diving. Biasanya, pihak penyelenggara tidak akan mengizinkan seseorang melakukan sky diving jika memiliki kondisi tubuh yang lemah atau bahkan memiliki gangguan jantung. 

Untuk memastikan kondisi tubuhmu sehat, pastikan melakukan beberapa hal sebelum hari-H seperti memiliki waktu tidur yang cukup, makan makanan yang sehat, olahraga dan menghindari stress.

Gunakan Pakaian yang Nyaman

Meskipun terdengar sepele, namun nyatanya pemilihan pakaian saat sky diving cukup berpengaruh pada kegiatan ini. Hindari menggunakan pakaian yang terlalu longgar atau terlalu ketat karena dapat membatasi ruang gerakmu. 

Kamu juga dapat menggunakan sepatu dengan ukuran yang pas dan bertali. Pastikan untuk mengencangkan tali sepatu agar tidak lepas saat sky diving. Hindari pula menggunakan aksesoris yang berlebihan.  

Meminta Ditemani Instruktur 

Bagi kamu yang masih pemula dalam olahraga ini, pastikan untuk ditemani instruktur. Tujuannya adalah dapat membuat kamu merasa lebih tenang dan terhindar dari risiko yang bisa saja dihadapi saat terbang atau saat mendarat. 

Pastikan kamu mendengarkan instruksi dari instrukturmu dengan baik. Jangan pernah lengah dan harus selalu bersiap ketika berada di atas atau saat hendak mendarat.   

Enjoy-lah saat Berada di Udara

Aksi sky diving ini memakan waktu yang cukup singkat yaitu sekitar satu menit atau bahkan kurang. Waktu yang dibutuhkan ini tergantung dari seberapa tinggi jarak yang diambil. 

Dalam waktu yang singkat ini, pastikan kamu merasa rileks agar dapat menikmati pengalaman yang jarang didapatkan ini. Namun perlu diingat, sekalipun kamu merasa rileks selama di udara, kamu juga perlu tetap fokus.

Pexels

5 Rekomendasi Tempat Sky Diving Terbaik Dunia

Terdapat banyak tempat di dunia ini yang dapat dijadikan sebagai tempat untuk sky diving. Berikut ini beberapa tempat sky diving terbaik yang ada di dunia.

Interlaken – Swiss

Tempat satu ini dianggap sebagai tempat yang menakjubkan dan tepat dijadikan sebagai lokasi sky diving. Pasalnya, di sini kamu akan ditawarkan pengalaman terjun bebas dari ketinggian 15.000 kaki sembari menikmati pemandangan yang sangat indah.

Di sini kamu dapat menikmati pemandangan yang sangat dramatis dari puncak gunung yang ditutupi salju hingga danau yang berkilauan. Sangat menarik bukan?

Sevilla – Spanyol 

Di sini kamu dapat menikmati sensasi terjun bebas dari ketinggian yang tentu memacu adrenalin sembari menikmati pemandangan lanskap Spanyol yang sangat menakjubkan. Sevilla menjadi zona penurunan nomor satu yang ada di Spanyol. 

Lokasi ini menyediakan lompatan sky dive tandem dan juga serangkaian kursus sky diving untuk pemula hingga yang sudah professional. Kamu juga tidak perlu terlalu khawatir karena instruktur yang ada di sini memiliki kualifikasi tinggi. 

Hawai – Amerika Serikat

Tak hanya menawarkan keindahan pantainya saja, Hawai juga menawarkan pengalaman terbaik untuk sky diving. Tepatnya di wilayah Waialua yang masuk ke dalam daftar tempat terbaik untuk sky diving. 

Kamu bisa mendapatkan pengalaman terjun bebas dari ketinggian 8.000 hingga 20.000 kaki. Tentu menyenangkan ketika kamu dapat melihat pemandangan eksotis Hawai dari ketinggian. Dengan pinjaman online KTA tentu kamu dapat segera mewujudkannya.

Everest – Nepal

Jika kamu hanya tahu Gunung Everest yang dikenal dengan wisata pendakian gunungnya saja, nyatanya, terdapat wisata lain yang tak kalah menyenangkan yaitu sky diving. Di sini, kamu berkesempatan untuk melakukan olahraga ekstrem ini dari ketinggian 23.000 kaki. 

Kamu dapat menikmati pemandangan yang menakjubkan dari Gunung Himalaya yang tertutup salju hingga Lembah-lembah yang sangat menawan. Tak hanya pemandangannya saja yang menakjubkan, di Everest kamu dapat melakukan sky diving dengan harga yang ramah di kantong.  

Dubai – Uni Emirates Arab

Di sini kamu bisa menikmati pemandangan Dubai yang megah dan menakjubkan dari ketinggian dengan sky diving. Fakta menariknya adalah Dubai menjadi tujuan sky diving terbesar di dunia. 

Tak hanya menawarkan sky diving di alam bebas, Dubai juga menyediakan sebuah destinasi wisata sky diving yang ada di dalam ruangan. Pengalaman yang patut dicoba bukan?

Untuk bisa mendapatkan pengalaman sky diving di lokasi terbaik yang ada di dunia, pastikan kamu menyiapkan dana yang cukup. Kamu tentunya harus menyiapkan berbagai kebutuhan seperti transportasi, akomodasi dan hal lainnya. 

Biaya yang dibutuhkan memang cukup besar, namun ada solusinya untukmu yaitu gunakan fasilitas pinjaman bunga rendah hingga Rp200 juta dengan approval hanya 60 detik dari digibank KTA dan wujudkan keinginanmu mencoba sky diving di beberapa lokasi terbaik di dunia. Untuk lebih informasi jelasnya, klik di sini.

Komentar

Postingan Populer