Langsung ke konten utama

Featured Post

Berlibur ke Bonbon Land Denmark bersama Keluarga

https://www.pexels.com/id-id/foto/bendera-denmark-2862156/ Saat ini kamu bisa memanfaatkan KTA dari bank untuk pergi liburan. Jadi tidak perlu pusing-pusing lagi jika ingin mengajak keluarga untuk traveling, termasuk traveling ke luar negeri.  Beberapa pilihan destinasi di Denmark Denmark bisa jadi pilihan destinasi yang tepat jika kamu dan keluarga berencana untuk liburan. Apalagi di Denmark ada BonBon Land yang menawarkan banyak sekali keseruan untuk keluargamu.  Wahana Seru di Bonbon Land BonBon Land ini merupakan salah satu taman hiburan terunik di dunia. Unik karena konsep taman hiburannya malah fokus ke kotoran dan hal-hal yang berbau humor. Di sana kamu bisa menemukan beragam wahana berikut: Roller Coaster Ada banyak pilihan roller coaster yang bisa kamu temui di BonBon Land. Namanya juga berbeda-beda, ada Hundeprutterutchebane, Vild-Svinet, Hankatten, dan ada juga Viktor Vandorm. Meskipun berbeda-beda, semua roller coaster ini menawarkan keseruan dan memacu adrenalin. Dijamin s

Tips investasi Emas Bagi Pemula

Salah cara untuk menjamin masa depan agar menjadi lebih baik adalah dengan melakukan investasi. Kita bisa berinvestasi dalam bentuk apapun misalnya dalam bentuk properti ataupun investasi emas. Berinvestasi ini hendaknya segera dilakukan selagi kita masih memiliki gaji yang tetap. Sehingga akhirnya gaji kita tidak hanya habis untuk kebutuhan konsumsi saja, tetapi ada penghasilan yang kita persiapan untuk masa depan saat kita sudah tidak mendapatkan penghasilan tetap.

Investasi yang cukup menjanjikan dan minim resiko inflasi adalah emas. Sebab emas harganya biasanya mengikuti perkembangan pasar alias cenderung naik dan jarang turun. Bahkan semakin lama harga emas akan semakin tinggi. Nah berikut ini adalah beberapa cara yang harus kita perhatikan sebelum melakukan investasi emas. 

4 cara investasi emas

Berikut ini adalah 4 tips sebelum melakukan investasi emas

1. Tentukan tujuan dalam investasi

Hal pertama yang kita lakukan sebelum melakukan investasi emas adalah menentukan tujuan. Misalnya tujuan investasi emas dijadikan tabungan pendidikan, tabungan pendidikan atau juga tabungan untuk modal usaha. Setelah menentukan tujuan investasi, selanjutnya kita bisa mengetahui seberapa besar dana yang harus kita keluarkan untuk investasi emas. 

Sebelum menentukan besaran nominal uang yang akan kita investasikan kita juga perlu mempertimbangkan masa produktif kita. Jika masa produktif masih lama makan jumlah uang yang diinvestasikan bisa lebih sedikit. Sebaliknya jika sebentar lagi kita akan pensiun maka juga jumlah uang yang kita investasikan juga lebih banyak. 

2. Pantau perkembangan harga emas

Cara selanjutnya dalam berinvestasi emas adalah memantau perkembangan harga emasMeskipun emas harganya cenderung naik dari waktu ke waktu tetapi adakalanya harga emas mengalami penurunan. Untuk memantau harga emas kalian bisa mencarinya melalui internet. Selain itu kalian juga memantaunya melalui aplikasi-aplikasi yang terkait dengan investasi emas. 

Adapun tujuan memantau harga emas adalah untuk mengetahui kapan harga emas naik dan kapan harga emas turun. Jika harga emas turun maka saat inilah waktu yang tepat untuk membeli emas. Sedangkan saat harga emas naik merupakan waktu yang tepat untuk menjual emas. Namun alangkah baik, untuk investasi emas paling tidak kita jual emas dalam waktu 5-10 tahun. Sebab keuntungannya akan jauh lebih banyak. .

3. Beli emas di tempat yang terpercaya

Untuk investasi kita emas kita bisa menggunakan emas batangan. Jika membeli emas batangan hendaknya kita memilih tempat yang aman yakni yang menjual secara resmi dan terpercaya. Artinya resmi adalah menyertakan surat-surat dan sertifikatnya. Sebab ada yang menjual emas yang hanya menyediakan logam mulia saja tanpa menyertakan sertifikat. 

4. Tempat penyimpanan emas yang aman

Salah satu tips yang harus dipahami sebelum investasi emas adalah memperhatikan tempat penyimpanan emas yang aman. Cara yang paling mudah untuk menyimpan emas adalah di rumah. Namun jika khawatir karena merasa kurang aman kalian bisa menyimpannya di Safe Deposit Box (SBD) yang ditawarkan oleh pihak bank. Tentunya ada biaya yang dikeluarkan jika kita mengg6 SBD. Adapun buayanya tergantung dari masing-masing bank. Selain untuk menyimpan emas SBD juga bisa digunakan untuk menyimpan surat berharga lainnya seperti sertifikat rumah ataupun tanah. 

Itulah tadi beberapa tips yang bisa kita lakukan sebelum melakukan investasi emas. Emas memang bisa dijadikan pilihan untuk investasi sebab harganya cenderung mengalami kenaikan dan mudah dicairkan saat kita membutuhkan.

Komentar

Postingan Populer